Jumat, 21 Desember 2012

Atletico Menang Tipis Lawan Celta

Atletico akhirnya kembali ke trek. Kini mereka mengemas poin penuh lagi. Bagi tim asuhan Diego Simeone tersebut, kemenangan ini sangat penting.

Dengan tambahan tiga poin, kini jarak Atletico dengan Barcelona terpaut enam poin. Atletico ada di urutan kedua dengan 40 poin. Sedangakan Barcelona di peringkat teratas dengan 46 poin.

Namun yang menjadi catatan adalah sekarang Atletico sudah bermain pada 17 laga sedangkan Barcelona baru 16 laga. Tetapi demikian itu bukan masalah besar. Bagi Simeone yang paling penting adalah bagaimana timnya bisa mengamankan poin penuh.

Pada pertandingan dini hari tadi di Estadio Vicente Calderon, Atletico bermain dengan baik. Meski untuk mengamankan pertandingan ini tidak mudah, namun akhirnya usaha mereka tidak sia-sia.

Sepanjang babak pertama pertandingan memang berakhir tanpa gol. Tetapi pada babak kedua, Atletico bangkit dan menunjukkan kapasitas mereka. Pada menit ke-77 Adrian Lopez membawa Los Colchoneros unggul 1-0.

Setelah itu, Atletico semakin agresif dan berharap bisa menambah koleksi gol mereka. Tetapi sayangnya barisan pertahanan Celta semakin rapat setelah kebobolan satu gol. Hingga akhirnya peluit panjang berbunyi dan skor 1-0 untuk Los Colchoneros masih terus bertahan.

Sementara itu, kekalahan ini menjadi kekalahan kedua beruntun Celta. Sebelumnya mereka juga menyerah 1-0 kepada Real Betis pertengahan minggu ini. Entrenador Paco Herrera mengaku sangat kecewa dengan kekalahan ini. Pasalnya dia berharap setidaknya pasukannya bisa bermain imbang setelah tampil sangat baik sepanjang babak pertama.

Dengan kekalahan tersebut, Celta masih tetap bertahan di urutan ke-15 klasemen sementara Primera Liga Spanyol 2012/13. Mereka mengemas total 15 poin. Kondisi ini membuat Herrera khawatir. Pasalnya mereka hanya selisih dua poin dengan Granada yang menghuni zona degradasi. 


------------------------------------
baca juga hasil pertandingan liga spanyol yang laen tadi malam disini

0 komentar:

Posting Komentar