Jumat, 21 Desember 2012

Juventus Permak Cagliari


Juventus nyaris pulang dengan satu poin. Namun mereka tidak menyerah begitu saja. Punggawa La Vecchia Signora berjuang dengan sangat keras dan usaha mereka berbuah manis.

Banyak kesempatan yang datang untuk Juventus pada paruh pertama. Tetapi semuanya masih gagal. Hingga akhirnya pada paruh kedua, mereka berhasil membuktikan kapasitas mereka. Juventus menang 3-1.

Babak Pertama


Tuan rumah Cagliari tampil mengejutkan. Mereka menyambut kedatangan Juventus dengan persiapan yang sangat baik. Cagliari membuka pertandingan dengan mendapatkan tendangan sudut lebih awal. Namun sayang kesempatan itu tidak berhasil mereka maksimalkan.

Kemudian Cagiari terus menekan tamunya. Namun kali ini Gianluigi Buffon masih berhasil meredamnya. Bola dari tuan rumah sukses diamankannya.

Setelah itu giliran Juventus yang membuka peluang. Fabio Quagliarella dan Sebastian Giovinco mencoba untuk menembus pertahanan Cagliari. Namun sayang interaksi keduanya gagal membuahkan hasil.

Lalu Stephan Lichtsteiner melintasi kotak penalti Cagliari dari arah kanan. Tetapi usaha Lichtsteiner mampu dihentikan Davide Astori.

Juventus kemudian mendapat tendangan sudut. Usaha Kwadwo Asamoah masih belum berhasil karena diblokir pemain Cagliari. Tetapi setelah itu Andrea Pirlo mendapat satu peluang bagus. Tapi usaha Juventus kali ini juga tidak berhasil karena bola Pirlo berhasil direbut tuan rumah.

Hingga akhirnya pada menit ke-15 tuan rumah Cagliari sukses menjebol gawang Buffon setelah Caceres melakukan pelanggaran kepada Sau. Wasit pun memberikan hadiah penalti kepada pasukan Ivo Pulga tersebut. Mauricio Pinilla yang turun sebagai algojo sukses memaksimalkan tendangan dari titik putih itu. Cagliari unggul 1-0.

Juventus tidak tinggal diam. Pasukan Antonio Conte tersebut berusaha untuk menyamakan kedudukan. Kesempatan baik datang untuk mereka lewat Asamoah. Namun ini juga masih belum berhasil.

Lalu kesempatan baik kembali menghampiri Juventus. Kali ini lewat Quagliarella. Tetapi sial bagi juara bertahan Serie A Italia tersebut karena kali ini mereka masih gagal.

Pertandingan berjalan semain sengit. Kartu kuning pun terpaksa dikeluarkan wasit. Tiga pemain Cagliari mendapat hadiah kartu kuning sementara Juventus baru mendapatkan satu kartu kuning.

Hingga akhirnya, babak pertama usai. Skor 1-0 untuk tuan rumah Cagliari masih bertahan. Untuk paruh pertama ini Juventus tertinggal.

Babak Kedua

Sama seperti menit awal babak pertama, pada menit awal babak kedua ini Cagliari juga langsung tampil agresif. Rossoblu tidak mau membuang kesempatan sedikitpun. Kali ini Radja Nainggolan berusaha untuk menciptakan peluang. Tetapi dia masih gagal.

Kemudian dua kesempatan manis menjadi milik Juventus. Tetapi usaha punggawa La Vecchia Signora kali ini juga tidak berhasil. Umpan silang dari  Lichsteiner berhasil dihentikan Astori. Sementara kerja keras keras Claudio Marchisio untuk menjebol gawang Cagliari berhasil diselamatkan kiper Michael Agazzi.

Pertandingan berjalan semakin sengit. Kegaduhan pun terjadi dalam kotak penalti Cagliari. Leonardo Bonucci berusaha untuk menjebol gawang Cagliari namun usahanya masih membentur mistar gawang. Lalu giliran Alessandro Matri yang beraksi. Namun Agazzi kembali berhasil melakukan penyelamatan. Lalu dilanjutkan dengan tendangan Asamoah. Kali ini juga gagal karena maish terlalu melebar.

Setelah itu dilanjutkan dengan pelanggaran Astori pada menit ke-65. Bek 25 tahun itu harus keluar lapangan setelah mendapatkan kartu kuning kedua. Dia melakukan pelanggaran kepada Giovinco. Cagliari pun harus bermain demgan 10 pemain.

Lalu pada menit ke-71, La Vecchia Signora  mendapat hadiah penalti setelah Dario Del Fabro melakukan pelanggaran kepada Giovinco. Tetapi sial bagi Juventus karena Arturo Vidal gagal mengeksekusi tendangan penalti tersebut. Tendangan Vidal terlalu tinggi dan melebar. Juventus semakin frustasi.

Namun demikian, mereka berusaha untuk bangkit. Juventus terus mencari celah agar tidak pulang dengan kekalahan. Hingga akhirnya pada menit ke-75 Alessandro Matri datang sebagai penyelamat. Dia menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Setelah kedudukan menjadi imbang, kepercayaan diri Juventus kembali utuh. Mereka bahkan memiliki peluang untuk menambah koleksi gol mereka. Matri menjadi ancaman besar bagi Cagliari. Untungnya kali ini usahanya berhasil dihentikan Agazzi.

Kemudian Mirko Vucinic melakukan aksi yang sensaisonal. Dia berhasil menembus pertahanan Cagliari dan menembus daerah penalti tuan rumah. Dia menciptakan ruang untuk dirinya sendiri. Namun sayangnya dia tidak menuntaskannya dengan sempurna. Dia gagal menjaga usahanya hingga tepat sasaran.

Tetapi Vucinic tidak menyerah. Dai masih penasaran. Dia berusaha untuk menekan tuan rumah. Tetapi kali ini kerja kerasanya dihentikan Agazzi. Dia melaukan penyelamatan yang baik.

Setelah itu pada menit akhir pertandingan, Juventus memastikan tiga poin menjadi milik mereka. Matri kembali menjadi pahlawan. Dia membawa Juventus unggul 2-1.

Juventus semakin menggila. Dua menit setelah gol Matri, Vucinic kembali menjebol gawang Cagliari. Juventus semakin menegaskan kemenangan mereka. Skor 3-1 untuk Juventus bertahan hingga peluit panjang berbunyi.

Susunan Pemain

Juventus: Buffon; Bonucci, Barzagli, Caceres; Lichtsteiner, Vidal, Pirlo, Marchisio, Asamoah; Quagliarella, Giovinco

Cagliari: Agazzi; Pisano, Astori, Ariaudo, Murru; Dessena, Nainggolan, Ekdal; Thiago Ribeiro; Pinilla, Sau

0 komentar:

Posting Komentar