Senin, 23 September 2013

Ikan Hiu VS Buaya, Siapa yang Menang?



Kota Surabaya mendapatkan namanya dari kisah ikan sura (hiu) melawan buaya. Namun ternyata, seorang turis Inggris di Australia melihat sungguhan ikan hiu melawan buaya. Siapa yang menang?

Turis Inggris bernama Peter Jones sedang berlibur dengan istri dan anaknya, naik perahu pesiar sungai Guluyambi Cruise di Sungai East Alligator, Taman Nasional Kakadu, Negara Bagian Northern Teritory, Australia. Dia melihat pertarungan buaya melawan hiu!

"Susah bilang betapa besarnya buaya dan hiu itu karena di tempat asal saya di Cambridgeshire nggak ada yang seperti ini," kata Jones seperti dilihat dari NT News, Selasa (24/9/2013).

Menurut pemandu yang membawa Jones, ukuran hiu dan buaya itu disebutkan sangat besar. Lantas siapa pemenang duel hiu melawan buaya itu?

"Ini pertanyaan semua orang dari anak sekolah di seluruh dunia. Buaya lawan hiu siapa yang menang? Jawabannya buaya, itulah yang terjadi," kata Jones.

Perahu pesiar sempat berhenti untuk melihat buaya memakan hiu. Jones pun memotret peristiwa langka itu. Kemudian mereka melanjutkan perjalanan.

"Buaya itu makannya cepat sekali. Kami mencoba mendekat, tapi buaya itu tidak menyisakan apa-apa dari tubuh hiu," kata Jones.

Pengalaman itu rupanya sangat berkesan untuk Jones yang memberikan fotonya kepada NT News. Dia dan keluarganya mengatakan akan kembali liburan ke Australia.

0 komentar:

Posting Komentar