Jumat, 27 Januari 2017

Coretan Kasar Materi Pesan Kesan Yudisium FMIPA Universitas Riau | Stand Up Comedy



Berikut ini adalah coretan kasar, isi pesan kesan di Acara Yudisium Januari 2015 Fakultas MIPA Universitas Riau......
Check its out and enjoy.....



Jalan-jalan membeli caramel
Anak kucing mandi dipapan
Sambutlah salam dari saye yang comel
Walau tidak berjabat tangan


Assalamualaikum wr,wb
Selamat pagi dan salam sejahtera untuk kita semua
Alhamdulillah ……………….
……………allah………..
…………….muhammad…………
Yang saya hormati, bapak Dekan FMIPA UR (Prof. Dr.Adel Zamri, MS.DEA) beserta staf, seluruh ketua jurusan FMIPA UR, Bapak-bapak dan ibu-ibu dosen dan teman-teman yang sangat saya banggakan.
My name is Sarbaini, my nick name is beni dari jurusan Matematika UR. Izinkan saya untuk menyampaikan sepatah, dua patah dan tiga patah kata pada hari yang sangat berbahagia ini.

Saya mewakili wisudawan/I pada kesempatan ini mengucapkan terima kasih kepada seluruh pimpinan FMIPA UR, Bapak/ibu dosen FMIPA dan seluruh staff nonakademik yang telah membantu dan memfasilitasi kami dalam mendalami keilmuan kami, dalam hal mencari potensi kami dan merancang agar potensi tersebut dapat berbuah sesuai dengan keberadaan kami sebagai insane akademis dalam mengemban amanah untuk pendidikan Indonesia.

Kami juga meminta maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh pimpinan FMIPA UR dan jajarannya, bpak/ibu dosen FMIPA UR dan seluruh staff non akademik kalau sikap kami tidak berkenan seperti telat masuk kelas, parker motor sembarangan dan mendownload film terlalu banyak di fakultas tercinta ini.
Rasa terima kasih yang tidak pernah henti-hentinya kami persembahkan kepada bapak-bapak dan mak-mak kami serta keluarga kami yang telah bersusah payah menafkahi kami, rela mendayung becak, mencangkul tanah dari pagi sampai kesore, berpanas terik menjaga parkir sampai pagi pulang pagi.
_________________
Baca juga : pengalaman mendapatkan beasiswa lpdp

Bapak dekan berserta staf , bapak/ibu dosen dan teman-teman yang saya banggakan
Tidak terasa sudah 3 tahun lebih, 4 tahun lebih, 5 tahun lebih hingga 7 tahun lebih kita belajar dan terus belajar di gedung bertingkat 3 ini. Sudah beratus lebar tugas yang di copi di tempat bang ade, sudah 20 batang pena pilot dan 5! Pena snowman yang kami habiskan untuk menulis tugas dan laporan. 1 kotak pensil 2B dan 15 penghapus sudah menjadi saksi bisu dan tuli kami untuk membuat gambar floem dan xylem, melukis buah kelapa yang jatuh dari pohonnya karena pengaruh gravitasi bumi, table priodik dan coretan tak jelas di buku kalkulus saat integral dan trigonometri menyerang. Tidur hingga larut malam untuk mengerjakan tugas metode statistika liniear , biokim, laporan pratikum dan laen sebagainya. Betapa sedihnya mengenang printer untuk ngeprint lembaran-lembaran revisi tugas akhir yang tak kunjung di acc.
TAPI SEMUANYA TERBAYAR HARI INI DENGAN JAS DAN KEBAYA YANG KITA KENAKAN HARI INI KAWAN-KAWAN.

Hidup mahasiswa………………..
Sebuah ungkapan kuno yang saya kutip dan saya post di wall FB saya yang memperoleh 21 like yaitu “ pendidikan bukan segala-galanya, namun semua bermulai dari pendidikan ”.
SAYA BERHARAP TEPUK TANGANNYA KAWAN2. INI NAMANYA PERCAYA DIRI, BUKAN SOMBONG,,,,,,,,,,,.

Berawal dari ungkapan tersebut mari kita maknai dengan mengaplikasikan ilmu yang kita dapat ini dalam kehidupan sehari-hari.
Jadi apa kita setelah tamat dari MIPA ini ?
Mari merenung…… merenung selesai.
Apakah kita jadi kasir atau bankir, dan apakah jadi programmer atau hacker ???. Mayoritas anak muda sekarang malu kerja serabutan, malu kerja gaji rendah. Tapi tak malu minta duit dari orang tua yang kerjanya serabutan. Kenapa di era sekarang banyak sarjana tapi banyak juga pengangguran ????. Karena kebanyakan sarjana masa kini hanya bermodalkan ijazah aja, bermodal analisis A, Biokim A-, Togel (teori gelombang) B+, basis data B, tapi tidak punya softskill yang memadai untuk bersaing didunia kerja. Karena dunia nyata akan kita hadapi jauh berbeda dengan dunia perkuliahan yang berkutat di kamar kos, kampus dan sekre. Banyak dari kita yang tidak menyadari bahwa organisasi selama kuliah berperan membangun kepribadian kita untuk menjadi manusia yang kompetitif.

Saya ambil contoh pentingnya organisasi adalah membangun leadership yang tidak kita dapatkan di bangku perkuliahan. Kemudian contoh lain pentingnya organisasi salah satu nya halaman belakang laporan pertanggung jawaban organisasi bisa digunakan untuk revisi skripsi dan coretan pidato yudisium ini.
Demikian lah kata sambutan yang luar biasa kali dari saya, mohon maav kalau kata yang kurang berkenan.

Kalau ada kaca yang pecah
Jangan simpan didalam peti
Kalau ada kata saya yang salah
Jangan disimpan didalam hati

Hiidup mahaasiswa……………….
Assalamualaikum wr,wb.

by Sarbaini


1 komentar: