Jumat, 28 Desember 2012

Pesta Pergantian Tahun Paling Meriah di 3 Negara


Paling Spektakuler, Kembang Api di Burj Khalifa!

Dubai, salah satu kota yang megah di Uni Emirat Arab, akan mengakhiri 2012 dan menyambut 2013 dengan begitu mewah dan menakjubkan. Acara Tahun Baru akan dipusatkan di gedung tertinggi di dunia, yaitu Burj Khalifa.

Pesta kembang api yang digelar di tempat tersebut pun tak tanggung-tanggung. Kembang api senilai jutaan dollar akan menghiasi langit Dubai. Bahkan, kembang api tersebut digadang-gadang sebagai yang terbesar di dunia.

Tak hanya kembang api di Burj Khalifa, The Palm Resort pun menyuguhkan atraksi menarik. Selain festival tahunan Sandance, di tempat ini akan ada suguhan hiburan menarik dari artis-artis terkenal negara tersebut.

Berendam Air Panas, Warga Taiwan Awali Tahun Baru

Taipei, Ibu Kota Taiwan, menjadi salah satu tujuan favorit bagi wisatawan yang ingin merayakan pesta pergantian tahun. Menara 101 Taipei menjadi daya tarik utama yang ada di kota ini. Gedung setinggi 509 meter ini akan dibalut dengan warna-warni menarik.

Kembang api akan dipancarkan dari gedung tinggi tersebut selama 188 detik. Tema perayaan Tahun Baru kali ini adalah “Taipei Menakjubkan, Momen Menakjubkan”. Tentunya, acara yang disuguhkan akan menakjubkan dan memberikan pengalaman tak terlupakan.

Enam penyanyi favorit negara tersebut akan bersama-sama menghitung mundur waktu menuju pergantian tahun. Sebelumnya, mereka pun akan menghibur seluruh pengunjung yang datang. Dan, pada 1 Januari 2013, penduduk Taipei akan mengawali hari dengan berendam air panas. Sungguh permulaan yang unik!


Gong! Lonceng Berbunyi di Jepang, Tanda Tahun Berganti


Kyoto, Jepang
Merayakan Tahun Baru di Kyoto, Jepang, kebisingan akan sangat terasa di kota ini. Ribuan massa akan berduyun-duyun menuju kuil-kuil besar yang tersebar di kota ini. Di sepanjang jalan, akan ada orang yang menjual omikuji, yaitu sebuah catatan keberuntungan.

Jika Anda merasa lapar, cobalah menyantap taiyaki, berupa pancake berbentuk ikan dengan warna-warni menarik. Ada warna hijau yang berasal dari teh, warna coklat, dan pancake yang terbuat dari kacang merah.

Ketika waktu hampir menunjukkan pergantian tahun, lonceng-lonceng yang ada di kuil-kuil kota akan dipukul. Dalam kepercayaan Budha, hal ini bertujuan untuk membersihkan manusia dari beragam keinginan duniawi yang dapat memberikan dampak negatif.

Kuil Yasaka dan Kuil Chion-in akan menjadi kuil tersibuk pada 31 Desember 2012. Sebuah lonceng besar berukuran 70 ton akan dibunyikan secara bersama-sama oleh 17 biksu. Kegiatan ini dilakukan untuk menandakan Tahun Baru telah tiba.

0 komentar:

Posting Komentar