Kamis, 28 Maret 2013

A2 Diary Vol 2



Huf....you know what...minggu minggu yang berat baru saja berlalu...

Dua minggu lebih, blog kosong begitu saja. Yah...no enough time, even just to post some write.

Kita mulai dengan tugas presentasi kalkulus yang cukup merepotkan. Dan dengan sisa-sisa tenaga saya kerjakan tugas itu sampe larut malam. Walaupun deadline nya tinggal satu hari lagi, saya pikir tak ada salahnya saya kerjakan dari sekarang. Dengan perhitungan, jika ada kesalahan, atau mentok, masih punya waktu sehari untuk memperbaiki, dan sisanya untuk belajar kalkulus, dan fiuuuh....akhirnya selesai juga.

Makasih banget buat beni yang udah bersedia antar saya ke sana-ke sini(termasuk jemput saya pagi-pagi, ke bank buat bayar semester). Tapi, baru lega satu hari, besokna pak gamal kasih pemeberitahuan kalo tugas kami banyak yang ngaco. Wuaaa....menggila lah semua. Lagi enak-enak menikmati minggu tenang menjelang ujian, dengan terpaksa terbirit-birit ke kampus(actually hal ini tidak terjadi pada saya sepenuhnya) karena selama libur itu, saya tidak benar-benar libur(Huaaa....cinta azmi, devi, yang selalu setia jadi Dpr community).

Kami sedang bahas semua tugas-tugas dari pak gamal waktu beni ngasih tau kalo tugas presentasi kebanyakan hancur.

Barulah dengan paniknya langsung pasang jarkom kasih tau ke semua kalo tugas perlu perbaikan. Yang lelet tangkap maksud sms emergency itu, mampuslah. Semua yang ada di kampus saat itu pada sibuk. Satu-satu masuk ruangan bapak, dan keluar dengan tampang merengut. “huuu...aku salah nya yang ini, yang itu..”(lucu banget kalo ingat wajah-wajah panik mereka). Tapi syukurlah, pak gamal kasih waktu dua hari untuk memperbaiki. Saya?? Just missing a little information from my presentation(hehehehe). Awalnya saya dan devi menggebu-gebu mau memperbaiki. Tapi, gak kunjung ada titik terang. Akhirnya kami putuskan ya sudahla....pasrah.

Next...tugas fisika. Awalnya saya niat mau nyontek aja jawaban anak-anak yang udah ngerjain. Tapi saya coba-coba, hm surprisingly, i solve several number. Saya gak bodoh-bodoh amat kok. Sisanya, teuteup...nyontek...secara tugas itu juga prediksi soal- ujian akhir semester. Hahahaha...jadi ingat setelah ujian hari pertama,statistika elementer, semua pada lesehan di samping sekre BEM, sambil sibuk salin jawaban.

Sebelumnya, beberapa hari menjelang ujian saya belajar bareng seseorang. Di tempat yang cozy juga. Hmmmm...bukannya banyakin belajar, jadi malah main dan ngobrol. Yah...tapi tetap menenangkan perasaan sendiri, pake alasan, perlu sedikit refreshing niy, masa belajar mulu....huh, dasar. Pengennya jadi main terus. Nyampe rumah udah malam, dan mata gak mau kompromi, hah..hidup itu emang berat.

Thank to pak harison yang baik hati. Memberikan sedikit kenudahan buat kami yang masih mencari jati diri ini(apa-apaan ini??). ujian hari pertama jadi tidak begitu berat. Hari kedua, fisika. Benar saja, soalnya sama persis dengan yang ada di tugas, walaupun yang diganti Cuma angka nya saja. Fiuh...beberapa soal ada yang lumayan menyulitkan, tapi syukurlah, sedikit bantuan dari teman-teman(hehehehe, you knowlah...), dan tiba-tiba dapat ilham untuk soal yang sulit(yang menurut saya masuk akal juga jawabannya, “thank for my mum, for the bless”). Yah....actually soal-soal ujiannya rata-rata gak ada yang surprising. Cuma kurang push diri sendiri aja. Banyak maennya sih...

Sekarang minggu yang lumayan berat juga sih. Yang tersisa dua mata kuliah yang belum di ujiankan. Pengetahuan lingkungan, hm....expectasinya sih, pasti bakalan ada penalaran dan sedikit hafalan(argh...saya paling benci dengan yang namanya menghafal..). pengantar komputer, logika!!!.tau teknisnya, tinggal mainkan logika, lanjut...(yah...itu baru teorinya sih. Gak tau deh dilapangan apa yang bakalan dihadapi)

Dan saya baru tau sedikit hasil dari dua minggu yang berat itu adalah, KALKULUS : A, STATISTIKA ELEMENTER : A..YES......!!!!!!THANK FOR ALLAH SWT, untuk anugrah terindah, otak dan pikiran (yang tidak diberikan kepada makhluk lain).

Dam sekarang tinggal menunggu hasil yang lain..dag dig dug.....

Watch out, my vacation plan

1. Ngumpulin film sebanyak-banyaknya, nonton!!!!!

2. Tidur(dan makan, dalam rangka mewujudkan resolusi 2011, naikin berat badan!!!)

3. Mikirin tema dan model jaket angkatan (deadline ampe awal semester dua bok....)

4. Pinjam buku kalkulus 2 di pustaka(walaupun liburan, belajar teueteup dong, jangan sampe mendadak jadi bego ntar, kata mama, badan boleh rehat, tapi otak di asah terus, jangan ampe di manjain , ntar tumupul, masaa mau perang punya pedang yang tumpul(makanya, ingat-ingat pesan mama)

5. Hm....next plan, we’ll think in after...

Okay.....have a nice vacation guls!!!

n.b.: buat panitia acara bem fmipa expo(azmi, devi) selamat bekerja, enjoy your trip.....

let’s talk about your past....hm, pasti gak banyak orang yang mau bicarakan masa lalunya. Saya heran , kenapa banyak orang yang masih terperangkap dalam masa lalu. Bahkan ada orang yang trauma untuk melakukan sesuatu hanya karena alasan masa lalu. Apa salahnya masa lalu. Bagi saya, masa lalu, ya masa lalu. Prinsip saya, just live the past with their glory. Walaupun kadangkala masa lalu enak juga buat dibahas dan dikenang. Tapi, ya sudahlah... biar saja masa lalu itu hidup dengan kehidupan mereka. Kita? Jalani yang seskarang dihadapan. Bagi saya teorinya seperti itu. Walau terkadang sulit untuk merealisasikan.

Wise words:

Masa lalu itu ibarat berenang disungai. Kalo kamu berenang semakin dalam, yang bakalan kamu temui hanya pasir, dan sedikit kesenangan dengan ikan-ikan kecil dan arus sungai. Semakin kamu terjebak kedalamnya, kamu Cuma akan membuat dirimu terperangkap arus air dan keruhnya dasar sungai. Semakin kamu terjebak masa lalu, kamu gak akan temui titik terang untuk keluar dari itu . Tapi, masa depan seperti berenang di laut. Kamu gak bakal tau apa yang akan kamu hacapi, jika kamu pintar memilih tempat, kamu akan dapatkan begitu banyak kesenangan, ikan yang bermacam-macam, anemon laut, cahaya matahari, suara burung, dan semakin kamu berenang ke dalam, kamu akan temui hal menarik lainnya. Bahaya?tentu. tapi disitulah fun pointnya. Sedikit tantangan akan buat kamu lebih aware. So stop living with your past. Berenang lah ke hilir sungai, dan temukan lautmu sendiri. Just leave your past, even that’a the best time in your live.

by. A.P

0 komentar:

Posting Komentar