Sabtu, 22 Desember 2012

Dramatis. City Tumbangkan Reading


Menjamu peringkat buncit Liga Primer Inggris Reading di Etihad Stadium pada Sabtu (22/12), Manchester City harus menunggu hingga penghujung babak kedua untuk mencetak satu-satunya gol lewat tandukan Gareth Barry.

Dengan hasil ini, Manchester City mampu mendekatkan diri dengan pemuncak klasemen Manchester United dengan selisih tiga poin. Bagi Reading, kekalahan ini semakin menenggelamkan mereka di posisi buncit EPL.

Babak Pertama
Dominasi Manchester City jelas tampak di babak pertama. Selain ball possesion yang unggul jauh, terlihat dari juga dari banyaknya peluang yang didapatkan pasukan Roberto Mancini.

Misalnya di menit ke-15 ketika kerjasama Carlos Tevez dengan Sergio Aguero tak mampu diselesaikan Tevez dengan baik. Tendangan jarak dekatnya masih mampu ditepis oleh Adam Federici. Bola liar kemudian kembali ke Tevez, namun kali ini, tendangan bomber Argentina itu masih melambung tinggi di atas gawang.
Terus mengurung pertahanan lawan, City kemudian mendapat kesempatan dari beberapa kali sepak pojok dan crossing dari sayap. Namun akibat kurang terukurnya umpan dan rapatnya pertahanan Reading, City masih belum mampu memecah kebuntuan.

Begitu halnya dengan sundulan keras Gareth Barry di menit ke-35 setelah mendapatkan umpan dari David Silva. Sayangnya, bola tepat berada di pelukan Federici.

Di menit 41, tendangan deflection dari Pablo Zabaleta juga hampir membobol gawang Federici, namun bola masih tipis di atas gawang. Sampai wasit meniup peluit panjang, City tak mampu mencetak satu gol pun.

Babak Kedua
Paruh kedua kurang lebih berjalan seperti di babak pertama dengan City terus mengurung pertahanan Reading. Menit 50, tendangan bebas Carlos Tevez masih belum mampu menembus gawang Reading. Tendangannya masih mampu diblok oleh Federici.

Beberapa menit setelahnya, Reading mendapat peluang. Sepak pojok dari Ian Harte mampu mengarah ke kepala Alex Pearce. Sayang, sundulannya masih melebar tipis di atas gawang Joe Hart.

Menit 62, City hampir memecah kebuntuan ketika Pablo Zabaleta mampu lolos dari sisi kiri pertahanan Reading. Sayangnya, umpan silangnya masih terlalu tinggi untuk dapat digapai oleh Tevez dan Aguero.
Sang pemain pengganti, Edin Dzeko juga hampir mencetak gol. Sundulan pemain asal Bosnia ini,
memanfaatkan umpan corner, masih tipis di pojok atas gawang Federici. Anak asuh Brian McDermott tampak terus ditekan oleh The Citizens.

Namun, beberapa kali pula The Royals melakukan serangan balik yang berbahaya. Crossing-crossing ke dalam kotak penalti dari Pavel Pogrebnyak kerap membuat pertahanan City kocar-kacir, sayangnya pemain Reading kurang sigap memanfaatkan peluang tersebut.

Masuknya Dzeko, Scott Sinclair, dan James Milner di babak kedua memang meningkatkan variasi serangan dari City. Empat menit injury time diberikan wasit. Di saat itulah mereka memecahkan kebuntuan.
Adalah sundulan Gareth Barry di menit 93 yang mampu menyamput umpan silang dari Silva. Mengungguli salah seorang bek Reading, Barry mampu menanduk dengan keras untuk mengamankan tiga poin penting di kandang sendiri.

Susunan Pemain:
Manchester City: Hart, Zabaleta, Kolo Toure, Nastasic, Rekik (Milner 84'), Garcia (Dzeko 59'), Barry, Silva, Yaya Toure, Aguero, Tevez (Sinclair 75')
Substitusi: Wright, Kompany, Razak, Lescott.
Reading XI: Federici; Gunter, Mariappa, Pearce, Harte (Shorey 87'); Kebe, Leigertwood, Karacan (Guthrie 71'), Tabb, McAnuff; Pogrebnyak.
Substitusi: Taylor, Gorkss, Robson-Kanu, Le Fondre, Hunt.

0 komentar:

Posting Komentar