Minggu, 16 Desember 2012

Tanpa Penalti, El Shaarawy Cuma di Bawah Messi dan Ibrahimovic

Milan - Penyerang AC Milan Stephan El Shaarawy menambah koleksi golnya di Seri A musim ini. Dengan torehan 14 gol, ia cuma kalah dari Lionel Messi dan Zlatan Ibrahimovic.

Mencetak satu gol saat Milan menundukkan Pescara 4-1 di San Siro, Minggu (16/12/2012), El Shaarawy mengukuhkan posisinya sebagai top skorer sementara. Ia kini unggul dua gol dari bomber Napoli, Edinson Cavani (12).

Hal menarik, ke-14 gol yang dibuat El Shaarawy itu dibuatnya dari open play, alias tanpa sekali pun dari tendangan penalti. Statistik Infostrada mencatat, hanya Messi dan Ibrahimovic yang mengukir gol non-penalti lebih banyak dii lima liga besar Eropa (Inggris, Spanyol, Italia, Jerman dan Prancis).

Messi sejauh ini telah mendulang 25 gol di La Liga, termasuk tiga dari tendangan penalti. Adapun Ibrahimovic, ia telah menghasilkan 17 gol buat Paris St Germain di Ligue 1, hanya satu dari eksekusi 11 meter.

Catatan lain untuk El Shaarawy adalah, ke-14 gol tersebut dibuatnya dalam 17 pertandingan. Ia menyamai rekor Andriy Shevchenko yang juga pernah mengemas 14 gol dari 17 laga di musim 2003/2004.

0 komentar:

Posting Komentar