Senin, 31 Desember 2012

Cari Pria ?Subur?, Lihat Jumlah Saudaranya

JIKA Anda ingin memiliki sebuah keluarga besar dengan jumlah anak yang banyak, maka pertama-tama yang harus Anda pastikan hitung berapa banyak jumlah saudara calon pasangan Anda. Pasalnya, makin banyak saudaranya membuktikan pria tersebut memiliki kesuburan yang baik.

Sebuah studi baru menemukan, semakin besar jumlah saudara laki-laki calon suami Anda, maka kemungkinan besar untuk dia memberikan keturanan banyak. Mereka menemukan bahwa pria dengan sebagian besar memiliki saudara banyak cenderung lebih produktif.

Temuan ini juga mendukung teori bahwa orang tua dengan gen kesuburan pria yang baik lebih cenderung memiliki anak laki-laki. Biasanya, di Inggris 105 anak laki-laki lahir untuk setiap 100 anak perempuan. Para ahli dari University of Sheffield menilai 500 orang pria dan membandingkan kecepatan perjalanan sperma dengan keluarga mereka.

Dr Allan Pacey, salah satu peneliti dari Universitas Sheffield mengatakan, "Kami menemukan jumlah yang lebih besar dari para pria yang memiliki saudara laki-laki banyak daripada saudara mereka sendiri, semakin cepat spermanya meningkatkan kemungkinan kesuburan lebih tinggi. Banyak saudara juga mengindikasi bahwa orangtua pria memiliki gen yang kuat pada kesuburan pria dan akan diteruskan kepada anak mereka."

"Hasilnya sangat mengejutkan dan bisa memberikan wawasan genetik mengapa beberapa pria lebih subur daripada yang lain. Penelitian tidak memberikan petunjuk tentang bagaimana untuk mengobati infertilitas pria," kata Dr Pacey.

"Bagaimanapun, berpikir tentang pentingnya genetika untuk motilitas sperma membuka jalan untuk studi lebih lanjut tentang hal ini," tambahnya.

Kemampuan gerak sperma atau "motilitas" dikenal sebagai faktor utama yang memengaruhi kesuburan pria. Demikian yang rilis Dailymail dan dilansir Times of India.

0 komentar:

Posting Komentar